"Sangat alami. Main lesung langsung mengingatkan pada masa kecil saya di kampung. Saya sangat menikmati Banyuwangi. Anda semua yang kemari, juga pasti akan ketagihan kembali ke Banyuwangi. Pengembangan seni-budaya di sini luar biasa,"

Enjoy bersama Mbok-Mbok artis musik "gedogan" di Sanggar Genjah Arum ya Bu @susipudjiastuti115 hehehehehe...
Suasana yang begitu hangat dan nyaman sebelum menikmati Kopai Osing..
"Tempatnya menyenangkan sekali di sini. Kopinya juga enak. Bikin saya betah saja," kata Ibu Susi.

Bapak Irjen M. Iriawan dalam kesibukan kunjungan kerja di Banyuwangi sempatkan mampir di Sanggar Genjah Arum untuk menikmati Kopai Osing.
Tampak beliau dengan mengenakan udeng gaya Blambangan sedang mencoba manual grinder kopi sambil berbincang soal kopi dan kebudayaan masyarakat Osing.

@singingbonita & The Hus Band @bnthb sempatkan mampir di Sanggar Genjah Arum sebelum nanti malam perform di rumah Uni Osing Kemiren.
Dan yang pasti mereka sengaja untuk menikmati suasana sejuk alam pedesaan Kemiren dan yang tidak akan lupa untuk menikmati istimewanya rasa Kopai Osing.

@luhut_binsar_pandjaitan Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Maritim), Ibu @smindrawati Sri Mulyani Indrawati (Menkeu) dan
Bapak Agus D.W. Martowardojo (Gubernur BI) saat mampir di Sanggar Genjah Arum disela kunjungan kerjanya kecuali menikmati Kopai Osing, kopi yang dihasilkan perkebunan daerah Banyuwangi, juga mencoba bagaimana kopi yang disangrai secara tradisional yang biasa dilakukan banyak masyarakat di Banyuwangi.

Pak JK pun berkeinginan mencoba menyangrai kopi dengan tungku tradisional. Setelah itu mendapatkan penjelasan dari si Empunya Kopai Osing seperti apa kopi dikatakan mencapai puncak kematangan sehingga sangrai yg dihasilkan bisa maksimal u aroma dan cita rasa kopinya.

“Perubahan itu dimulai dari diri sendiri. Diawali dengan kemauan keras untuk mengubah mindset, membuka diri dan peka terhadap perubahan zaman. Ini menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif,” begitu ajakan pakar manajemen Rhenald Kasali yang juga Guru Besar Universitas Indonesia (UI).
Beliau sempatkan mampir untuk menikmati Kopai Osing di Sanggar Genjah Arum, Kemiren-Banyuwangi selepas selesai menyaksikan Seni Tari Gandrung Sewu dan bertemu dengan para pegawai negeri di Pemkab Banyuwangi.

"Baru kali ini saya merasakan kopi yang begitu nikmat.. Padahal saya sudah mencoba berbagai macam kopi dari negeri sendiri dan luar negeri. Kopai Osing enak sekali," begitu komentar Ibu Rini Soemarno.

Desi Anwar sempatkan ngopai juga di Sanggar Genjah Arum.

Melepas tugas dengan menikmati Kopai Osing di Sanggar Genjah Arum bersama keluarga benar-benar bisa mengembalikan kesegaran dari banyak beban tanggung jawab pada masyarakat Jakarta yang selama ini dijalani Mas Djarot.

Lagaknyaaa... Haaa sing gosong wonge..
Pak @ong.hariwahyu dan Pak @masbutet lagi di dapurnya Kopai Osing..
Penakake ya Mas...
Sekali Seduh Kita Bersaudara

Bapak Dahlan bersama Istri dan rombongan menikmati liburan di Banyuwangi dan tidak lupa kembali ke Sanggar Genjah Arum beberapa waktu kemarin di bulan April 2018.

Koreografer top Denny Malik yang baru saja sukses menata kemeriahan Asian Games 2018 datang ke Banyuwangi untuk mengikuti Gandrung Sewu.. dan tidak melewatkan mampir ke Sanggar Genjah Arum untuk menikmati Kopai Osing.. juga mencoba sangrai kopi.. siapa tahu akan tercipta ide gerak tari kreatif tentang penyangrai kopi tradisi

Mas @djaduk seniman serba bisa dari Jogja kabarnya bermasalah perutnya kalau minum kopi. Tapi saat mencoba Kopai Osing, merasa heran.. "Kok enak yoo.. Wetengku gak kruntel2..."

Saat Bapak Triawan Munaf sebagai Kepala Bekraf berkunjung ke Sanggar Genjah Arum.. Terkejut dengan taste Kopai Osing, karena belum pernah merasakan kopi di tempat-tempat lain yang kenikmatannya seperti yang ada di cangkir ini.

Mira Lesmana dan Riri Reza, dua sutradara merasa menemukan cita rasa kopi dan suasana tempat yang lain dengan yang lain yang selama ini dijumpai. Dan ternyata menemukan banyak filosofi dan ilmu khususnya tentang dunia kopi selama berada di Sanggar Genjah Arum.

"Starbucks nggak ada apa- apanya dibanding Kopai Osing," begitu komentar Putri Indonesia Anindya Putri.
Lebih lanjut Anindya cerita kalau dirinya sudah dua kali mampir ke Sanggar Genjah Arum. Kecuali sangat terkesan tempatnya yang asri, arsitektur bangunan sangat tradisional Using juga untuk menikmati Kopai Osing dengan sajian makanan tradisi.

Habib Syech pun tertarik untuk mencoba sangrai kopi manual tradisi masyarakat pedesaan di Sanggar Genjah Arum, tempat dimana setiap orang menikmati Kopai Osing.

Menteri PANRB Asman Abnur pun penasaran untuk mencoba menyangrai kopi seperti kebiasaan masyarakat desa Kemiren dengan menggunakan pemanas tungku.
"kopinya enak..." begitu komentar saat mencoba Kopai Osing.

Duta Besar Korsel sempatkan foto dengan selebritis Genjah Arum.

HOURS & INFO

Desa kemiren, Kec. Glagah, Banyuwangi - Jawa Timur

.
+62 333 413889 // +62 333 416999 (Office)
+62 823 3769 0069  (Yanti Dwi Lestari)
.

ig . mail

Back To Top